5 Desember 2010

SMS Penyejuk Hati (1)

    Catatan ini merupakan kumpulan sms dari sahabat-sahabatku, terima kasih ya sudah ngirim pesan dengan ikhlas tanpa paksaan*_*, hampir tiap hari tanpa jenuh mengirim pesannya ke nomer  HPku (maaf, walau terkadang ga sempat aku balas^^). Tapi insya Allah smsnya aku simpan karena bagi aku sendiri ada artinya, selain sebagai bentuk penjalin silahturahmi karena jarak dan kesibukan masing-masing, sebagai bentuk perhatian, bisa memotivasi, jadi bahan renungan dan tidak jarang tersenyum bila ada sms yang lucu^^ Semoga ukhuwah kita selalu terjaga....

Berikut ini sebagian sms-smsnya:

  • Selamat menutup hari ini dengan beristighfar, dengan syukur atas segala nikmat, dan dengan harapan atas esok yang lebih baik. Semoga Allah mengganti kelelahan ini dengan RidhoNya, amin.
  • Manusia adalah makhluk mulia. Ujung kehidupannya jauh melampaui sekat-sekat dan batas-batas duniawi. Kebahagian terbesar manusia adalah ketika memperoleh kenikmatan syurgawi yang tiada batas.
  • Kegelapan itu ada 5 & pelitanya ada 5 yaitu:
         1. Cinta dunia itu kegelapan, pelitanya adalah takwa
         2. Dosa itu adalah kegelapan pelitanya adalah taubat
         3. Kubur itu adalah kegelapan pelitanya adalah syahadat
         4. Akhirat itu adalah kegelapan pelitanya adalah amal shaleh
         5. Shirat itu adalah kegelapan pelitanya adalah iman
         (Abu Bakar shidiq ra)
  • Konsep tawakal versi ust A'a Gym : Hati selalu tulus, ibadah bagus, hidup lurus, ikhtiar serius, taubat terus menerus. Insya Allah seua Allah SWT yang urus.
  • Apabila Allah memanggilku, ambillah aku dalam keadaan khusnul khotimah (baik di akhir) dan sempatkan aku mengucapkan kalimat "LA ILAHA ILLALLAH"
  • Sejauh apapun perjalanan kita akan sampai pada garis takdirnya. Disitulah dibutuhkan hati seluas samudra serta kelapangan jiwa karena takdir kerap jadi misteri berupa kebahagiaankah ia atau sebaliknya. Jadilah mukmin dan mukminah sejati...Yang mampu tenang dalam kesyukuran, tegar dalam kesabaran, yang mampu tersenyum disaat hati sedang menangis, melukis tawa saat jiwa sedang berduka karena kita punya Allah tempat berbagi segala apa yang dirasa oleh hati. Allah lah tambatan hati yang paling mengerti akanresah diri.
  • Kata bijak hari ini:Keindahan hidup tidak ditentukan oleh seberapa bahagianya dirimu...tapi ditentukan oleh seberapa         bahagianya orang lain karena hidupmu.
  •  Bagamanimana kau merasa bangga akan dunia yang sementara..???
            Bagaimanakah bila semua hilang dan pergi meninggalkan dirimu...???
            Bagaimanakah bila saatnya waktu terhenti tak kau sadari...???
            Masihkah ada jalan bagimu untuk kembali mengulang ke masa lalu...???
            Dunia dipenuhi dengan hiasan, semua dan segala yang ada akan kembali padaNya...
            Bila waktu telah terhenti teman sejati tinggallah sepi...
            Mohon maaf atas segala ksalahan dan hak-hak ukhuwah persaudaraan belum tertunaikan.
  • Kalaulah saudara kita tak bisa menjadi pohon rindang yang meneduhkan, bisa jadi ia adalah rumput lembut yang menjadi pijakan agar kaki tidak tergores tajamnya kerikil. Kalaulah saudara kita tak dapat menjaditerbaik menurut pandanganmu, biarkanlah ia menjadi terbaik bagi hati dan ibadahmu. Teguhkan ukhuwah itu tanpa rasa ragu dan perjuangkanlah rasa saling menguatkan komitmen itu.
  • Takdir adalah sepenuhnya urusan Alloh, tapi ikhtiar adalah kewajiban kita. Apapun yang Alloh tentukan kita harus ridho karena pasti Alloh mantapkan yang terbaik bagi hamba beriman
  • Cukupkanlah dirimu dengan 3 hal.
        1. Sesungguhnya diantara sekian banyak kenikmatan dunia, cukuplah islam sebagai nikmat untukmu.
        2. Diantara sekian banyak kesibukan, cukuplah ketaatanmu pada Allah sebagai kesibukan untukmu.
        3. Diantara sekian banyak pelajaran kematian sebagai pelajaran bagimu. (Ali bin Abi Thalib ra).
  • Bersyukurlah karena masih ada masalah dalam hidup ini. Karena tanpa kita sadari masalah adalah awal dari pendewasaan jiwa & penuntun menuju ketakwaan. Bukannya mengharapkan masalah tp Al Imam Syafi'i mengatakan" kita selalu mengeluh ketika masalah dihadapkan, tapi lupa saat nikmat diterbitkan, ingatlah mutiara & syafir awalnya terciptanya dari masalah"
  •  Happy moments, Praise Allah. Difficult moments Seek Allah. Quiet moments Worship Allah. Paiful Moments, Trust Allah, Moment by moment Thank Allah.
  • Jangan menangisi masalah, karena masalah tak berbahaya, tangisilah dosa-dosa yang mengundang masalah. Karena dosa-dosa yang terobati itulah bahaya sesungguhnya.
  • Barakallah! Semoga seisi semesta senantiasa bertasbih bersamamu... segenap malaikat menjaga& bersamamu...Semoga Allah mengkaruniai keimanan yang kekal, kesabaran tanpa putus dan cahaya dalam hatimu... Barakallah.

  • Ujian dan cobaan ibarat gaya gesek dalam lintasan hidup, kelihatan menghambat, tapi justru itulah yang dapat membawa gerak hidup lebih terkontrol, ujian adalah jalan, sabar kendaraannya sedang takwa tujuannya.
  • Takdir apapun yang ditetapkan Alloh Yang Maha Baik pasti tak akan merugikan kita sepanjang kita menyikapi dengan hati yang ridho, terus bertobat, berusaha dengan giat tuk jauhi maksiat & kian taat.
  • Dalam diri setiap manusia terdapat kekurangan namun dengan kekurangan itulah nilai kesempurnaan manusia karena dapat menjadi sarana untuk mendatangkan keberkahanNya
  • Manusia akan hidup dalam kebaikan selama rasa malu masih terpelihara. Sebagaimana dahan akan tetap segar selama masih terbungkus kulitnya. Wanita sangat beruntung, dianugerahi fitrah penciptaan dengan rasa malu yang lebih dominan dari pria. Tapi ironis, justru banyak wanita yang malu mempunyai rasa malu
  • "Iman seorang mukmin akan tampak disaat ia menghadapi ujian. Disaat ia totalitas dalam berdoa tapi ia belum melihat pengaruh apapun dari doanya. Ketika ia tetap tidak merubah keinginan dan harapannya, meski sebab-sebab untuk putus asa semakin kuat. Itu semua dilakukan seseorang karena keyakinannya bahwa Allah saja yang paling tahu apa yang lebih maslahat untuk dirinya" (Ibnul Jauzi)
  • Rentang hidup kita didunia ini cuma sebentar bahkan lebih lama lagi usia batu nisan kita yang menjadi tanda keberadaan rumah masa depan kita. Oleh karen itu adakah kita mengusahakan perbekalan yang cukup tuk perjalanan panjang itu???
  • Tersenyumlah.. jangan biarkan itu hilang dari dirimu, hilangkan lelah dan buang jenuhmu, nd sambut kemenanganmu... Senyummu nafas bagi semua yang menyayangimu, ceriamu bahagia bagi keluargamu, nada semangatmu memotivasi bagi keberhasilanmu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar