25 Februari 2011

Tips Disengat Lebah

          Ini untuk kesekian kalinya aku disengat lebah, entah kenapa lebah senang sekali menyengatku mungkin dikiranya kulitku adalah bunga yang lagi merekah hehhe.. Aku masih ingat waktu kakiku disengatnya, dengan suksesnya silebah telah membuatku susah untuk berjalan, membuat kakiku terasa ngilu dan gatalnya minta ampun.. sebagai orang yang masih awam disengat lebah aku tidak bisa berbuat banyak, hanya minyak param yang bisa aku pake karena kondisinya memang tidak memungkinkan untuk nyari obat ataupun berobat....

         Setelah kakiku, untuk berikutnya adalah tanganku, ini terjadi saat tidak sengaja aku menyentuh sang lebah, mungkin karena kaget dia langsung menyengatku, untuk kali ini ada obat yang disarankan oleh adikku yakni amoxilin dan trodex, obat ini diperolehnya diapotek saat dia disengat lebah (mungkin dia juga dikira lebah bunga hehehe). Tapi karena "bandel" obatnya ga aku minum, hanya amoxilin dan aku ganti dengan CTM aja, tapi alhamdulillah^^ ternyata masih bengkak juga, bahkan yang ini sepertinya lebih parah, tanganku seperti memakai sarung tinju aja dan gatalnya minta ampun. Tanpa berobat dan mengkonsumsi obat apapun alhamdulillah lebih kurang satu minggu baru sembuh total.
         Dan setelah cukup lama akhirnya kemarin pun aku disengat lebah lagi (mungkin ada yang berpikir ini orang hobi banget disengat lebah heheh). Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya dan saran-saran orang yang belum pernah aku coba, untuk kali ini langkah yang pertama adalah aku mengolesi bekas sengatan lebah dan sekelilingnya dengan minyak angin, kemudian setelah makan aku minum obat amoxilin dan CTM (langsung setelah disengat), habis itu aku minum susu karena kata orang susu bisa menetralisir racun/bisa. setelah itu bekas sengatan aku olesi terus dengan minyak angin. Alhasill..alhamdulillah bekas sengatannya tidak membengkak.
         Cuma itu tips dari aku, tapi untuk amannya bila sakit berlanjut segera hubungi dokter ya^^
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar