15 November 2010

Ya Rabb...

Ya Rabb... dalam heningnya malam aku bermohon padaMu. Berikan aku keikhlasan dan kesabaran atas semua ketetapanMu. Hamba yang penuh dengan ketidaksempurnaan, yang dikecewakan oleh keadaan, kuatkanlah hamba ya Rabb.....

Ya Rabb.. Aku tahu bahwa apa yang aku anggap baik untukku belum tentu baik dalam pandanganMu dan apa yang aku anggap tidak baik belum tentu jelek dimataMu. Tapi aku tidak mengetahuinya ya Rabb. Aku terlena oleh nafsu dunia. Aku terjebak dalam nafsu cinta yang belum ada kehalalannya. Maafkan aku ya Rabb....

Ya Rabb... Dalam sepinya malam aku mencoba bercanda padaMu, mengeluarkan semua magma masalahku. Maafkan aku ya Rabb, yang tidak ada habis-habisnya mengadu padaMu, Bukan aku menyalahi ketentuanMu tapi saat ini aku benar-benar berada dalam satu lingkaran yang bernama kebingungan. Aku mencoba keluar tapi aku belum menemukan jalannya.


Ya Rabb... Engkau sangat tahu apa yang terjadi padaku saat ini. Sedang aku tidak tahu apa yang terjadi padaku, aku telah kehilangan mata hatiku. Astaghfirullah separah itukah diriku. Aku jadi ingat firmanMu "apa yang menimpamu adalah hasil dari perbuatanmu". Apakah yang terjadi pada diri hamba, akibat perbuatan hamba juga ya Rabb... perbuatan hamba yang mungkin tidak aku sadari telah melukai seseorang dan sekarang aku yang sangat terluka...Hanya Engkau yang tahu ya Rabb jawabannya.

Ya Rabb... Engkau tahu berapa banyak sudah tetesan airmata ini tertumpah. Tertumpah bahkan sampai aku merasa kering sudah. Aku mencoba mencari sendiri jawaban atas tanyaku. mencoba memikirkan apa yang telah terjadi. Tapi aku masih belum menemukan jawabannya. Aku belum menemukan jawaban atas cinta yang tiba-tiba menghilang. Meninggalkan seonggok luka yang dalam dihatiku. Menitipkan beribu tanya kenapa, mengapa, dan ada apa??? Aku bukan lupa atas takdirMu ya Rabb, namun ini membuatku sangat sulit dan sakit. Bahkan sangat ingin membuatku berlari meninggalkan fana yang aku rasa hanya memberiku kepiluan. Astaghfirullah...senaif itukah diriku ya Rabb???

Ya Rabb... dalam malam yang memberikan kedamaian. Aku ingin menemukan jawaban atas tanyaku. Kenapa cinta itu tiba-tiba pergi dan menghilang. Karena ketidaksempurnaanku atau memang jalan terbaik dariMu???Aku juga masih mencari tanya apa cinta itu kan kembali karena dia juga pernah berjanji tuk ikrar yang suci? Masihkah dia ingat janji itu ya Rabb???

Bila ini semua sudah takdirMu, Maka aku mohon ya Rabb...berikan aku kekuatan, keikhlasan, kesabaran dan ketabahan atas ketentuanMu yang diluar rencanaku. Dan aku juga bermohon padaMu, berikan kebahagiaan dan kebaikan pada dia yang telah berlalu...

(Untuk Sahabatku: Hidup harus terus berjalan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar